Singkirkan Psoriasis Guttate – Pelajari Lebih Lanjut Tentang Ini

Psoriasis gutata terjadi ketika lapisan luar kulit meradang

Kondisi ini ditandai dengan pertumbuhan sel kulit yang berlebihan. Guttate juga dapat dikenal sebagai psoriasis kering atau eksim bersisik kering.

Psoriasis gutata biasanya muncul sebagai bercak merah kecil pada kulit. Biasanya tidak meninggalkan bekas luka yang sangat mencolok, tetapi dapat membuat sulit untuk berpakaian dan bahkan tidur di daerah yang terkena. Meskipun ada beberapa alasan untuk kondisi ini, biasanya disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh. Masalahnya adalah sistem kekebalan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan jumlah sel kulit yang berlebihan. Ketika ada terlalu banyak sel-sel ini, sistem kekebalan menyerang mereka.

Psoriasis biasanya didiagnosis dengan tes darah untuk melihat apakah Anda telah terkena iritasi tertentu. Biasanya, psoriasis dapat diobati dengan krim atau lotion topikal.

Makanan tertentu dapat meningkatkan risiko Anda terkena psoriasis. Anda harus membatasi atau menghilangkan makanan ini dari diet Anda. Ini termasuk kacang tanah, kerang, telur, ikan, cokelat, biji gandum, keju, kacang tanah, dan jagung. Jika Anda sudah menderita psoriasis, cobalah menghilangkan makanan ini untuk melihat apakah Anda dapat mengurangi gejalanya.

Kulit kering bersisik yang disebabkan oleh psoriasis harus diobati dengan pelembab, losion, atau gel. Banyak dari krim ini mengandung beberapa bahan yang membantu mencegah peradangan dan membantu kulit lebih cepat sembuh.

Untuk mencegah psoriasis, berolahraga setiap hari, makan makanan yang sehat, dan minum banyak air. Hindari paparan kulit terlalu banyak sinar matahari atau paparan kulit terhadap bahan kimia.

Perawatan umum untuk kondisi ini adalah menggunakan losion topikal untuk membantu kulit mengering. Lotion yang mengandung asam salisilat, asam laktat atau asam lainnya dapat digunakan untuk membantu kulit pulih dan pulih lebih cepat. Namun, ada juga beberapa pengobatan alami yang bisa Anda coba.

Vitamin C, seng, teh hijau, lidah buaya, rami, gel lidah buaya dan minyak pohon teh dapat dioleskan langsung ke daerah yang terkena. Menerapkan perawatan ini secara teratur dapat membantu mengurangi munculnya flare-up dan membantu Anda merasa lebih baik.

 

Internet adalah cara yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang kondisi Anda dan perawatan yang tersedia. Anda dapat membaca tentang perawatan dan bahan yang digunakan oleh orang lain yang telah berhasil membersihkan kulit mereka menggunakan beberapa pengobatan alami.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah mencoba beberapa metode alami yang efektif. Ini bisa termasuk mengubah pola makan Anda, mengoleskan oatmeal atau minyak kelapa ke kulit, menggunakan herbal tertentu dan mengoleskan vitamin E secara topikal. Ini semua dapat membantu mengurangi kemerahan dan gatal yang terkait dengan psoriasis.

Jenis diet memainkan peran penting dalam psoriasis juga. Makanan tinggi lemak dan gula telah diketahui memicu flare-up. Jenis makanan ini harus dihilangkan dari diet Anda sepenuhnya. Jika Anda sudah menderita psoriasis, Anda harus membatasi jumlah gula rafinasi yang Anda konsumsi.

Jika Anda hamil, minum banyak air juga dapat membantu mengurangi peradangan. Dokter Anda mungkin merekomendasikan diet khusus untuk mereka yang menderita psoriasis.

Diet yang baik adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri. Ketika tubuh Anda seimbang dan Anda mendapatkan banyak istirahat dan nutrisi, kulit Anda akan sembuh dan psoriasis pada akhirnya akan hilang.

Herbal tertentu seperti lidah buaya dapat digunakan untuk mengurangi kemerahan dan gatal yang berhubungan dengan psoriasis. Menggunakan oatmeal dengan lidah buaya juga dapat membantu mengurangi rasa sakit.

Ada cara alami untuk membantu mengurangi rasa gatal dan peradangan yang terkait dengan psoriasis. Ketika Anda berurusan dengan psoriasis, Anda harus selalu berusaha untuk tenang dan menghindari menggaruk daerah yang terkena, tetapi Anda masih dapat menggunakan beberapa krim atau losion yang dijual bebas di kulit Anda.

Semakin cepat Anda mulai mengobati kondisi Anda, semakin cepat Anda dapat menyingkirkannya. Ada beberapa cara alami untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan membantu Anda pulih lebih cepat. Anda juga harus mencoba untuk tidur lebih banyak, makan makanan yang seimbang dan banyak berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *