Pengobatan kista ovarium

Pilihan pengobatan untuk kista ovarium bervariasi tergantung pada tingkat keparahan dan jenis kista dan dirinci di situs บล็อกสุขภาพและยาที่ดีที่สุด. Dokter Anda mungkin menyarankan Anda melakukan tes kehamilan untuk menentukan apakah kista merupakan tanda kehamilan. Tes darah juga dapat mengungkapkan berbagai masalah lain, termasuk ketidakseimbangan hormon dan kanker. Biopsi ovarium adalah pilihan lain. Dalam hal ini, sampel kecil diambil dan diperiksa di laboratorium untuk menentukan apakah ada sel kanker. Ultrasonografi juga dapat membantu mengidentifikasi jenis pertumbuhan tertentu pada ovarium.

Pilihan pengobatan yang paling umum untuk kista ovarium termasuk operasi dan pengobatan. Kista tanpa gejala biasanya diobati dengan pil KB atau obat hormonal. Dalam beberapa kasus yang parah, seluruh ovarium mungkin perlu diangkat. Jika kista ovarium terlalu besar untuk diobati atau menjadi terlalu besar, ahli bedah dapat mengangkat kista tersebut. Pilihan bedah lainnya termasuk mengangkat ovarium dan mengobati penyebab yang mendasarinya.

Pengobatan yang paling umum untuk kista ovarium adalah operasi. Selama prosedur pembedahan, dokter memasukkan instrumen tipis yang menyala ke dalam vagina. Ultrasonografi dapat sangat membantu dalam menentukan apakah kista ovarium bersifat kanker atau tidak. Beberapa wanita memilih untuk menunggu sampai kista lebih besar sebelum menjalani operasi, tetapi jika kista semakin besar dan menyebabkan pendarahan, dia mungkin memerlukan prosedur untuk mengangkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *