Suplemen Asam Amino dan Fenilketonuria

 

Fenilketonuria adalah kondisi bawaan langka yang secara signifikan meningkatkan tingkat zat tertentu yang disebut fenilalanin dalam tubuh. Fenilalanin adalah asam amino esensial yang ditemukan di sebagian besar makanan kaya protein. Kejang, pertumbuhan terbelakang, keterlambatan perkembangan, kecemasan, dan masalah perilaku juga terkait dengan kondisi ini.

 

Sayangnya, kondisi ini tidak bisa disembuhkan. Satu-satunya cara untuk memastikan bahwa gejalanya terkendali adalah dengan memantau asupan nutrisi penting ini. Karena beberapa orang secara genetik cenderung memiliki kondisi ini, mungkin saja untuk menghindarinya jika Anda dapat mengubah kebiasaan makan Anda. Namun, bagi orang lain, ini tidak mungkin.

 

Fenilalanin terdiri dari empat asam amino: tirosin, metionin, glisin, dan arginin. Orang dengan fenilketonuria memiliki terlalu banyak satu atau lebih asam amino ini dalam tubuh mereka dan efeknya dapat memiliki efek yang signifikan pada tubuh.

 

Karena peningkatan risiko kejang pada orang dengan kadar fenilalanin tinggi, dokter mungkin meresepkan obat yang membantu mengurangi kejang dan mengurangi paparan tubuh terhadap fenilalanin. Ini termasuk fenitoin, aminofilin, pengubah leukotrien, antidepresan, lofepramine, atenolol, dan pentazocine.

 

Namun obat ini juga dapat menimbulkan efek samping yang serius seperti serangan jantung, kerusakan ginjal, halusinasi, atau kerusakan hati. Beberapa orang mungkin juga mengalami masalah psikologis yang parah, termasuk depresi atau kecemasan, karena mereka tidak mendapatkan cukup nutrisi yang mereka butuhkan. Akibatnya, beberapa orang beralih ke pengobatan rumahan untuk PKU. Mereka menggunakan asam amino untuk menebus kekurangan dalam tubuh mereka. Anda dapat mengetahui tentang pilihan pengobatan pengobatan rumahan dengan mengunjungi situs web โรคไข้หวัดใหญ่.

 

Asam amino adalah zat dalam tubuh yang dipecah menjadi bentuk yang lebih sederhana. Untuk alasan ini, orang yang memiliki fenitoin atau kondisi bawaan lainnya yang mengganggu pemecahan zat ini di dalam tubuh dapat mengembalikan asam amino yang hilang ke tubuh mereka dengan mengonsumsi suplemen asam amino khusus. Telah diketahui selama bertahun-tahun bahwa leusin dapat meningkatkan keseimbangan kadar fenitoin dalam tubuh. dan meredakan gejala.

 

 

Langkah selanjutnya dalam menambahkan asam amino ini ke dalam makanan penderita fenitoin adalah memastikan bahwa makanan tersebut mengandung jumlah yang tepat dari jumlah masing-masing asam amino yang benar. Jika diet seseorang tidak mengandung cukup jumlah yang benar dari masing-masing asam amino, suplemen mungkin diperlukan. Beberapa suplemen mungkin juga mengandung zat tambahan, glutamin, yang membantu melindungi sel dan jaringan saraf. Glutamin adalah asam amino yang larut dalam air yang membantu melindungi otot dari kerusakan yang disebabkan oleh fenitoin.

 

Setelah semua jumlah asam amino yang benar telah ditambahkan, pasien kemudian harus memastikan bahwa mereka mengonsumsi suplemen yang sesuai untuk jangka waktu yang direkomendasikan untuk kondisi mereka. Ini akan memungkinkan mereka untuk terus menerima nutrisi yang mereka butuhkan untuk menjalani gaya hidup sehat.

 

Jika seseorang memiliki kondisi ini, penting bagi mereka untuk menghindari penggunaan obat resep tertentu yang dapat menyebabkan efek samping yang serius. Obat umum yang digunakan untuk mengobati gangguan ini termasuk fenitoin dan karbamazepin. Meskipun sebagian besar obat resep tidak disetujui oleh FDA untuk digunakan dalam mengobati kondisi ini, beberapa dokter mungkin masih meresepkannya kepada pasien dengan kondisi tersebut.

 

Fenitoin dan karbamazepin dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya, termasuk serangan jantung, gagal hati, kejang, dan koma. Oleh karena itu, penting bagi pasien yang mencari pengobatan untuk fenitoin dan karbamazepin menggunakan obat ini dengan sangat hati-hati. Jika obat ini tidak digunakan dalam dosis yang benar, pasien juga bisa menjadi kecanduan. Selain itu, penggunaan obat ini dalam jangka panjang juga dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan.

 

Jika Anda menggunakan fenitoin atau karbamazepin dan khawatir tentang kemungkinan bahwa Anda mungkin menjadi kecanduan obat ini, Anda harus mengunjungi situs kesehatan ลดน้ําหนัก, berbicara dengan dokter Anda tentang kemungkinan menambahkan asam amino untuk diet Anda. Menambahkan asam amino ke dalam makanan dapat membantu meringankan atau mengurangi gejala kondisi ini. Namun, penting untuk dipahami bahwa menambahkan suplemen tunggal tidak akan menyembuhkan kondisi yang mendasarinya. Ini mungkin hanya meringankan gejalanya, tetapi tidak akan menyelesaikan masalah yang mendasarinya.

 

Cara terbaik untuk mendapatkan jawaban lengkap atas pertanyaan Anda tentang kondisi ini adalah berbicara dengan dokter Anda dan mempelajari lebih lanjut tentang makanan protein dan asam amino. Kemudian Anda akan tahu persis apa yang harus dilakukan untuk diri Anda sendiri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *