Penggantian Rambut Bedah – Sekilas Pilihan Terbaik

Rambut rontok adalah masalah yang dialami banyak orang pada satu waktu atau yang lain. Meski biasanya bukan masalah yang serius, namun memilikinya bisa memalukan dan bisa menyulitkan untuk memakai pakaian tertentu. Kebanyakan dokter menyarankan untuk menggunakan berbagai bentuk perawatan untuk perawatan masalah rambut Anda. Penting agar Anda tidak menunda perawatan terlalu lama karena semakin lama Anda menunggu, semakin besar kemungkinan Anda mengalami masalah dengan obat yang Anda pakai.

Pertama, dokter atau dokter kulit Anda mungkin akan mencoba untuk menunjukkan dengan tepat penyebab yang mendasari penipisan rambut Anda. Penyebab paling umum dari kebotakan adalah kerontokan rambut pada pria atau wanita. Jika Anda memiliki riwayat keluarga atau terkena penyakit rambut dalam bentuk apa pun, Anda mungkin mengalami kebotakan jenis tertentu. Penyebab lain dari kebotakan termasuk efek samping pengobatan, kanker dan kemoterapi.

Ada banyak perawatan berbeda untuk kebotakan. Beberapa obat umum yang digunakan untuk mengobati kebotakan adalah minoxidil dan Rogaine. Minoxidil adalah vasodilator. Ini menipiskan pembuluh darah yang tersumbat, menyebabkan folikel menjadi lebih kecil dan karenanya rontok. Rogaine, di sisi lain, adalah krim topikal yang dioleskan ke kulit kepala.

Sejumlah besar orang memilih untuk menggunakan pengobatan mereka sendiri untuk mengobati penipisan rambut mereka. Salah satu pengobatan yang populer adalah penggunaan minyak zaitun. Minyak zaitun telah terbukti efektif dalam menghentikan kerontokan rambut dan mencegah pertumbuhan rambut.

Anda harus memijat kulit kepala dua kali setiap hari dengan jumlah minyak zaitun yang baik. Pastikan Anda lembut karena beberapa orang alergi terhadap minyak zaitun. Anda juga dapat menggunakan bahan lain seperti lidah buaya, minyak pohon teh dan bahkan air mawar untuk perawatan kulit kepala. Semua item ini dapat dikombinasikan dengan minyak zaitun untuk menghasilkan beberapa hasil yang sangat manjur.

Untuk merangsang pertumbuhan rambut, Anda juga harus menggunakan vitamin untuk kesehatan rambut, seperti vitamin B dan seng. Beberapa produk rambut juga mengandung vitamin untuk kesehatan rambut, termasuk Provillus.

Ada juga berbagai jenis perawatan yang tidak disetujui FDA untuk merawat rambut Anda yang menipis

Salah satunya adalah apa yang disebut obat herbal. Jenis pengobatan ini menggunakan bahan-bahan alami yang dapat ditemukan di rumah Anda. untuk merawat rambut Anda yang menipis dan mencegahnya tumbuh kembali setelah rontok. Misalnya, bahan dalam beberapa sampo mengandung saw palmetto, yaitu tanaman yang dikenal dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Menemukan jenis perawatan yang tepat tergantung pada situasi Anda. Beberapa orang lebih memilih untuk tetap menggunakan obat resep sementara yang lain menemukan bahwa metode alami bekerja lebih baik. Ingatlah bahwa ada banyak jenis perawatan yang memiliki bahan baik dan buruk.

Pilihan lain untuk mengobati kerontokan rambut Anda adalah operasi. Jenis perawatan ini melibatkan transplantasi folikel rambut dari bagian lain tubuh Anda ke kepala Anda. Ini adalah prosedur yang sangat berisiko karena seringkali sangat mahal, dan dapat menyebabkan jaringan parut dan kerusakan permanen pada kulit kepala Anda.

Banyak dokter akan merekomendasikan penggantian rambut bedah ketika rambut di folikel rambut Anda menjadi terlalu tipis atau rambut menipis. Di lain waktu, ahli bedah dapat memilih untuk menghilangkan rambut dari folikel itu sendiri daripada mencangkoknya ke kulit kepala Anda.

Sebelum Anda memutuskan untuk menjalani prosedur operasi penghilangan bulu, Anda harus berbicara dengan dokter Anda tentang pilihan Anda dan jenis prosedur apa yang terbaik untuk Anda. Sering kali dokter akan melakukan tes pada Anda untuk memastikan bahwa prosedur tersebut tidak akan membahayakan Anda atau rambut Anda. Ini dapat terjadi selama beberapa kunjungan sebelum Anda mendapatkan jawaban akhir.

Meskipun operasi adalah salah satu prosedur penghilangan rambut bedah yang paling umum, itu hanya boleh dipertimbangkan jika masalahnya sangat parah. Jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan kebotakan atau penipisan rambut, maka ini bukan pilihan. Bertanya kepada dokter Anda tentang banyak pilihan yang tersedia dapat membantu Anda membuat keputusan yang akan memberi Anda kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk menumbuhkan kembali rambut Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *