Informasi Kista Epidermoid

Kista epidermoid adalah sejenis tumor ovarium. Ini sebenarnya tidak berbahaya dan tidak menyebabkan rasa sakit pada tubuh Anda. Mereka tidak menghasilkan gejala apapun ketika mereka berkembang di dalam ovarium.

Tetapi Anda perlu mewaspadai tumor jenis ini karena dapat menyebabkan beberapa gejala yang sangat menyakitkan. Namun Anda perlu memastikan bahwa kista tersebut jinak karena jika bersifat kanker atau ganas maka akan menjadi sangat menyakitkan. Ada dua jenis kista dan mereka disebut internal dan eksternal. Yang ditemukan di ovarium disebut yang internal dan yang ditemukan di luar ovarium disebut yang eksternal.

Epidermoid biasanya berupa benjolan kecil yang berkembang di bawah kulit. Tapi ini bukan kata yang tepat untuk pertumbuhan seperti ini. Mereka tidak bersifat kanker dan tidak menyebabkan gejala lain. Mereka biasanya diisi dengan keratin putih yang tampak seperti keju. Mereka biasanya tidak menimbulkan rasa sakit.

Beberapa wanita mungkin mengalami beberapa kram dan ini mungkin terjadi ketika kista tumbuh di dalam ovarium. Hal ini juga dapat menyebabkan pendarahan dan ada rasa sakit yang meningkat. Gejala yang paling umum termasuk muntah, perdarahan menstruasi berat, sakit punggung, sakit perut, kembung dan sakit parah. Beberapa wanita mungkin merasakan demam dan kelelahan setelah pertumbuhan tumbuh di dalam ovarium.

Beberapa wanita memiliki peningkatan risiko terkena kanker payudara jika mereka mendapatkan pertumbuhan di bawah payudara mereka. Tapi ini tidak terjadi dengan tumor jenis ini. Juga tidak ada efek samping serius yang harus Anda perhatikan ketika Anda menderita kanker jenis ini. Ada berbagai jenis perawatan yang tersedia dan Anda dapat memilih salah satu tergantung pada jenis tumornya.

Jika Anda menjalani operasi kanker ovarium maka ada kemungkinan itu akan kembali. ini karena pertumbuhannya mungkin telah dihilangkan, tetapi kankernya mungkin masih ada. Inilah sebabnya mengapa operasi harus dilakukan oleh ahli bedah yang berkualifikasi yang berpengalaman dalam melakukan jenis operasi ini. untuk memastikan bahwa semua sel kanker dihilangkan dari kista sehingga akan terpengaruh oleh operasi. Setelah Anda memiliki jenis tumor ovarium maka Anda perlu ke dokter agar kanker dapat diobati.

Salah satu pilihan pengobatan yang bisa Anda lalui adalah penggunaan obat-obatan tertentu

Salah satunya disebut siklofotokoagulasi dimana dokter menggunakan bahan kimia tertentu untuk memecah sel kanker. Kemudian sel-sel tersebut kemudian dikeluarkan dari kista dan dikirim ke laboratorium untuk dipelajari lebih lanjut.

Untuk menyingkirkan tumor ovarium jenis ini, pembedahan dan kemoterapi biasanya dianjurkan. Pembedahan sering disarankan jika tumornya besar dan telah menyebar ke bagian lain dari tubuh Anda seperti paru-paru, tulang, dan jantung. Di sisi lain kemoterapi dianjurkan untuk mengobati tumor yang lebih kecil yang tidak menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Sebagian besar waktu, operasi akan dilakukan oleh dokter kandungan dan akan dilakukan jika kista masih besar.

Penting untuk diingat bahwa ketika Anda menjalani operasi semacam ini, Anda harus melalui banyak rasa sakit. Namun, itu masih kurang dari operasi kanker payudara. Juga, Anda dapat mengharapkan banyak jaringan parut. Penting juga bagi Anda untuk memberi tahu dokter Anda sebelum Anda menjalani jenis operasi ini. Ini karena sayatan akan tetap di tempatnya untuk jangka waktu yang lebih lama.

Setelah operasi kanker ovarium, Anda mungkin mengalami rasa sakit selama beberapa hari dan kemudian Anda mungkin merasa lebih baik setelah proses penyembuhan. Akan ada masa proses penyembuhan yang berlangsung sekitar dua bulan atau lebih. Selama periode waktu ini Anda mungkin merasakan pendarahan, jadi Anda harus melakukan kunjungan rutin ke dokter. Selama proses penyembuhan, Anda harus menghindari tekanan yang dapat menyebabkan kerusakan pada ovarium Anda.

Anda juga tidak boleh makan makanan pedas dan minum obat pereda nyeri agar Anda tidak tertular infeksi. Penting untuk menggunakan obat anti inflamasi saat Anda merasakan sakit. Ini karena pembengkakan yang terbentuk pada kista ovarium Anda dapat meningkat dan jika semakin parah, Anda akan memiliki lebih banyak masalah dan Anda mungkin harus menjalani operasi. Jadi Anda harus memastikan bahwa Anda tidak makan makanan apapun selama ini.

Prosedur lain yang Anda miliki adalah laparoskopi yang sangat menyakitkan sehingga ahli bedah dapat melihat bagaimana jenis tumor ini tumbuh. Cara ini dapat membantu Anda mengetahui apa yang harus dilakukan jika ada sesuatu yang dapat menyebabkan kista tumbuh. untuk menghentikannya tumbuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *