Susu Bebas Laktosa Untuk Penderita Diabetes

 

Jika Anda pernah mengalami masalah laktosa, Anda mungkin berpikir bahwa Anda harus meninggalkan semua produk susu. Anda bahkan tidak bisa makan es krim biasa atau produk susu apa pun! Tapi ini tidak benar lagi. Hari ini, sangat mungkin bagi Anda untuk menikmati semua jenis produk susu bebas susu, termasuk susu.

Faktanya, bahkan es krim, yogurt, sorbet, dan banyak produk susu lainnya mungkin bebas laktosa. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa ada perbedaan antara produk non-susu. Mari kita lihat apa yang diharapkan dari produk bebas susu ini.

Pertama, sebagian besar pengganti susu non-susu kekurangan nutrisi. Mereka tidak mengandung vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Anda mungkin tergoda untuk kembali ke produk susu setelah mencoba versi bebas laktosa. Memang benar bahwa beberapa makanan memiliki rasa dan aroma yang sama. Namun, mereka masih tidak kaya nutrisi seperti produk susu asli. Anda mungkin akan makan lebih banyak keju dan yogurt.

Masalah lain dengan sebagian besar produk non-susu adalah rasanya. Mereka tidak terasa seperti produk susu biasa dan tidak memiliki tekstur yang lembut. Sebaliknya, Anda berakhir dengan rasa yang bisa digambarkan sebagai hambar.

Intoleransi laktosa dapat menyebabkan mual, sakit perut, dan diare. Jika Anda mengalami salah satu dari gejala ini, itu bisa menjadi tanda bahwa tubuh Anda tidak dapat menyerap cukup laktosa dari produk non-susu. Jangan abaikan gejala ini, karena bisa jadi itu adalah tanda Anda membutuhkan suplemen susu.

Meskipun ada begitu banyak perbedaan antara produk susu non-susu dan bebas laktosa, keduanya memiliki beberapa manfaat penting. Yang terpenting, produk susu bebas laktosa membantu Anda menghindari makanan yang dapat memperburuk intoleransi laktosa, seperti biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan. Mereka juga memiliki rasa yang lebih alami daripada produk susu konvensional. dan tidak penuh dengan bahan kimia tambahan dan pengawet yang ditemukan dalam produk susu. Mereka lebih seperti makanan asli dalam penampilan dan tekstur, membuatnya lebih mudah dicerna oleh sistem pencernaan Anda.

Intoleransi laktosa mempengaruhi sebagian besar populasi

Bahkan, beberapa orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka memilikinya! Jika Anda salah satu dari orang-orang itu, inilah saatnya untuk membuat keputusan yang tepat tentang produk susu.

Apa pun jenis susu yang Anda pilih untuk diminum, Anda dapat menikmati rasa dan nutrisinya. Pastikan Anda menggunakannya dalam jumlah sedang. Dan jika Anda membutuhkan suplemen susu, temukan suplemen susu bebas laktosa yang tepat yang akan menyediakan semua kalsium dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh Anda.

Selain produk susu, kedelai, beras, dan kacang-kacangan juga baik untuk kesehatan Anda. Berhati-hatilah untuk tidak membeli sesuatu dengan tingkat kedelai atau beras atau kacang yang tinggi. Ini buruk untuk kesehatan Anda, dan kalori ekstra dapat menambah berat badan Anda.

Jadi ketika mencari susu bebas laktosa, pastikan Anda membaca label dengan cermat untuk menemukan produk yang mengandung berbagai bahan. Jangan pergi dengan nama merek saja.

Bahan produk susu bebas laktosa sangat bervariasi tergantung pada jenis yang Anda cari. Anda biasanya akan melihat susu, krim, atau keju. Tapi ada juga alternatif susu kedelai, dan susu beras.

Ada beberapa produk susu yang sangat baik untuk orang yang memiliki alergi tertentu, termasuk orang yang tidak toleran laktosa. Mereka mengandung bahan khusus untuk membantu meringankan gejala dan membuat sistem pencernaan seseorang lebih mudah dicerna. Ada baiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen susu apa pun.

Jadi, jika Anda kesulitan mencerna produk susu, jangan abaikan. Diet bebas laktosa dapat menjadi bagian penting dari solusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *