Perawatan Embolisme

Embolisasi adalah pengangkatan sel abnormal, tumor atau bahkan bekas luka melalui pembedahan.

Perawatan Embolisme terakhir yang

Area yang paling umum di mana embolisasi dilakukan adalah leher dan dada. Beberapa kasus mungkin juga termasuk daerah payudara, perut dan perut.

Embolisasi adalah prosedur pembedahan besar, yang biasanya dilakukan untuk mengangkat sebagian tubuh. Selama prosedur ini, alat khusus seperti jarum digunakan untuk mengangkat sejumlah kecil jaringan dari tubuh. Alat ini dikenal sebagai microbore dan menggunakan gelombang ultrasonik untuk menghilangkan jaringan abnormal. Ini adalah metode paling efektif untuk mengangkat jaringan ini, yang telah rusak karena cedera atau penyakit serius.

Prosedur ini menggunakan banyak alat berbeda. Beberapa di antaranya termasuk jarum ultrasonik khusus, yang digunakan untuk mengangkat sebagian kecil jaringan. Beberapa alat mungkin juga termasuk laser, yang membantu ahli bedah menjangkau area jaringan yang rusak.

Ada beberapa jenis embolisasi yang dapat dilakukan. Tergantung pada jenis jaringan yang akan diangkat, jenis instrumen yang digunakan mungkin berbeda. Ada juga banyak alasan berbeda untuk menjalani embolisasi.

Misalnya, beberapa embolisasi dapat dilakukan untuk menghilangkan stretch mark dan bekas luka yang tidak diinginkan, yang disebabkan oleh operasi kosmetik kecil. Terkadang bekas luka ini bisa sangat buruk sehingga terlihat, dan bahkan dapat memengaruhi cara Anda berpakaian dan bergerak.

Di lain waktu, tanda ini mungkin disebabkan oleh kecelakaan atau cedera pada kulit. Dalam kasus ini, dokter mungkin merekomendasikan embolisasi untuk menghilangkannya. Kadang-kadang, meskipun tidak ada alasan medis yang mendasari bekas luka, mungkin tetap dianjurkan untuk menjalani embolisasi selama tidak memiliki efek samping serius lainnya.

Alasan lain untuk embolisasi mungkin karena bekas luka yang terbentuk karena kanker. Biasanya dokter akan merekomendasikan pasien untuk menjalani embolisasi jika didiagnosis menderita kanker. Namun, beberapa pasien mungkin memilih untuk menjalani prosedur ini untuk menghilangkan jenis bekas luka atau cacat lainnya. Meskipun embolisasi mungkin bukan penyembuhan yang lengkap, ini akan membantu memperbaiki penampilan area yang terkena.

Penting untuk diketahui bahwa hasil dari prosedur ini tidak permanen. Setelah prosedur selesai, area yang terkena mungkin mulai sembuh dengan sendirinya seiring waktu. Tetapi penting untuk diingat bahwa bekas luka ini bisa bertahan seumur hidup. dan tidak pernah bisa hilang sama sekali.

Untuk alasan ini, mungkin penting untuk menerima prosedur ini jika jumlah bekas luka sangat kecil. Seperti disebutkan di atas, bekas luka mungkin tidak akan pernah hilang seluruhnya, dan mungkin selalu ada di suatu tempat di tubuh Anda. Penting juga untuk diingat bahwa sebagian besar bekas luka yang ditinggalkan oleh embolisasi tidak pernah dapat dihilangkan sepenuhnya. Meskipun bekas luka dapat memudar seiring waktu, bekas luka baru dapat tercipta, yang lebih besar dan lebih terlihat.

Anda mungkin juga ingin mengetahui bahwa bekas luka akibat operasi pengangkatan bekas luka dapat menyebabkan masalah pada pakaian, sepatu, dan bahkan rambut. Bekas luka pasti akan terlihat di tubuh Anda setelah perawatan. Ini dapat berdampak besar pada kehidupan sosial Anda dan dapat menyebabkan Anda menghindar dari orang lain.

Penting untuk dipahami bahwa embolisasi biasanya merupakan salah satu perawatan terakhir yang akan digunakan pada tubuh Anda sebelum Anda memutuskan untuk menjalani prosedur pada wajah atau leher Anda. Meskipun Anda mungkin ingin mempertahankan prosedur ini sampai bekas luka benar-benar hilang, prosedur ini mungkin perlu dilakukan di masa mendatang. Anda dapat memilih untuk menjalani perawatan ini setiap beberapa tahun, atau Anda mungkin memutuskan bahwa Anda ingin melakukannya lebih sering.

Penting untuk diingat bahwa prosedur ini hanyalah salah satu pilihan terakhir yang harus dipertimbangkan sebelum pengangkatan seluruh wajah atau bentuk prosedur kosmetik lainnya. Jika Anda memutuskan bahwa Anda tidak ingin menjalani facelift atau prosedur lainnya, embolisasi mungkin tidak tepat untuk Anda. Jika ini masalahnya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melakukan pengencangan wajah, yang mungkin dapat membantu memperbaiki masalah apa pun yang mungkin berkembang sebagai akibat dari prosedur ini.

Meskipun tingkat keberhasilan embolisasi jauh lebih tinggi daripada metode lain, masih ada beberapa risiko yang terlibat dengan prosedur ini. Penting untuk mendiskusikan risiko prosedur dengan ahli bedah plastik yang berkualifikasi, sehingga Anda akan sepenuhnya siap untuk perawatan ini. Untuk memastikan bahwa Anda mendapat informasi lengkap, Anda mungkin ingin membuat janji dengan dokter Anda untuk mendiskusikan risikonya, dan memastikan bahwa Anda sepenuhnya siap untuk prosedur ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *