WABUP SLEMAN KAGUMI PNPM PERDESAAN KAB GIANYAR

SAPA – Pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan di Kabupaten Gianyar terutamanya terkait dengan keberadaan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di Kabupaten Gianyar, mendapat apresiasi dari Pemkab. Sleman, Yogyakarta. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sleman, Dra. Yuni Satya Rahayu, SE, MHum saat menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang 1 Kantor Bupati Gianyar, Jumat (22/11).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sleman menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima Program PNPM Mandiri di Kabupaten Gianyar, utamanya Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di Gianyar sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan meraih juara 1 nasional Tahun 2011 sebagai BKAD terbaik di Indonesia. Berkenaan dengan hal itu, bersama instansi terkait, dan pelaku PNMP ingin belajar dan mendapat informasi terkait pemberdayaan BKAD untuk dapat diterapkan di Kabupaten Sleman.

Sekda Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra saat menerima kunjungan kerja menyampaikan, keberadaan PNPM di Kabupaten Gianyar sudah dirasakan oleh masyarakat. Pemkab Gianyar bahkan meniru pola PNPM dalam kebijakan pembangunan di Kabupaten Gianyar. Pagu Indikatif Kecamatan dan Desa Swatantra adalah kebijakan Pemkab. Gianyar yang cikal bakalnya dari PNPM.

Dalam kunjungan rombongan Wakil Bupati Sleman terdiri dari 45 perserta, diantaranya didampingin intsansi terkait dan PJOK (Penanggung Jawab Operasional Kegiatan).

posbali dot com
                                                                      Penanggulangan Kemiskinan – Melawan Pemiskinan – Kemiskinan – Pengentasan Kemiskinan – TKPKD – Angka Kemiskinan – Data Kemiskinan – Musrenbang – PNPM Mandiri

Terkait lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *