MENURUNKAN ANGKA KEMISKINAN LEWAT KKN PENGENTASAN KEMISKINAN

SAPA – Sebanyak 24.500 mahasiswa dari 14 perguruan tinggi (PT) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2013 akan diterjunkan dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik khususnya untuk menangani pengentasan kemiskinan. Dari KKN kerja sama PT dengan Pemda DIY tersebut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menargetkan angka kemiskinan turun 2 persen dari angka di atas 6 persen.

“Perguruan tinggi sebagai ujung tombak dan agen perubahan bangsa, dituntut dan harus mampu menjadi pusat pembelajaran masyarakat. Perguruan tinggi diharapkan tidak hanya berperan sebagai miniatur laboratorium kehidupan, tetapi juga sebagai learning center bagi masyarakat,” kata Sri Sultan HB X mengawali pidato Dies Natalis ke-67 Fakultas Teknik (FT) UGM, Senin (18/02/2013).

Menurut Gubernur DIY saat ini DIY tengah berupaya memperkuat sinergi dengan perguruan tinggi di wilayah Yogyakarta dalam pelaksanaan KKN sebagai wujud memperkokoh keistimewaan DIY. Program tersebut perlu dikoordinasikan karena pelaksanaan KKN tidak hanya sebagai tempat pembelajaran bagi mahasiswa, tetapi juga untuk pendampingan bagi masyarakat.

krjogja dot com

Terkait lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *