Lokasi Sakit Kepala – Otak dan Saraf

Sakit kepala adalah kelainan yang disebabkan oleh aktivitas yang berlebihan atau masalah lain dengan area sensitif di otak yang merespons rasa sakit.

Lokasi Sakit Kepala - Otak dan Saraf migrain, termasuk materi

Mengetahui lokasi sakit kepala sangat penting untuk mengetahui di mana lokasinya, untuk memahami penyebab dan kemungkinan pengobatan. Jika Anda mengalami kesulitan tidur, sulit berkonsentrasi, sulit menelan, dan mengalami nyeri di kepala dan leher, lokasi sakit kepala dapat menjadi petunjuk penting.

Sakit kepala datang dari beberapa sumber. Salah satu cara untuk menjelaskan sakit kepala adalah bahwa itu adalah akibat langsung dari stres. Penyebab lainnya termasuk kadar gula darah yang tinggi, ketidakseimbangan hormon, infeksi, gangguan yang mendasari, dan bahkan konsumsi obat-obatan atau alkohol. Jika Anda mengalami salah satu gejala ini, Anda mungkin perlu menemui dokter Anda untuk diagnosis lebih lanjut.

Saat Anda memikirkan apa yang menyebabkan lokasi sakit kepala Anda, Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi area otak mana yang menghasilkan rasa sakit. Nyeri Anda mungkin berhubungan dengan bagian depan atau samping otak. Sisi kiri otak dianggap mengontrol rasa sakit sedangkan sisi kanan mengontrol sensasi kesenangan dan kenikmatan. Tempat lain di otak juga dapat menyebabkan lokasi sakit kepala, tetapi yang paling umum adalah sendi temporomandibular (TMJ), yang terletak di antara telinga.

Lokasi Sakit Kepala - Otak dan Saraf atau masalah lain dengan area

Ada juga beberapa area lain yang mungkin terkait dengan sakit kepala dan migrain, termasuk materi abu-abu periaqueductal, otak besar, dan otak tengah.

Sinyal nyeri yang dikirim oleh otak melalui kulit kepala dapat mencapai otak melalui saraf sensorik di wajah, kepala, atau bahu. Beberapa dari sinyal nyeri ini dikirim oleh saraf penciuman. Saraf ini mengirimkan informasi ke otak tentang penciuman dan rasa.

Kadang-kadang rasa sakit dan sinyal saraf dapat menyebar ke otak melalui saraf vagus, yang terbesar dari kelima indera. Saraf ini terletak di leher, dan ketika mengirimkan rasa sakit, ia bergerak ke otak. Dari sana, rasa sakit dikirim ke otak melalui sumsum tulang belakang ke berbagai area.

Saraf yang bercabang dari saraf penciuman dan pendengaran ke otak disebut saraf pendengaran dan saraf. Keduanya terlibat dalam pemrosesan sensasi nyeri dan dapat memicu pelepasan bahan kimia yang menandakan nyeri. di otak.

Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi lokasi sakit kepala Anda, dan Anda harus memastikan untuk memeriksa semua kemungkinan opsi sebelum membuat keputusan. berdasarkan pengalaman Anda. Anda mungkin menemukan perawatan yang paling cocok untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *