Gumpalan Darah di Paru-Paru – Apakah Itu?

Gumpalan darah di paru-paru juga dikenal sebagai emboli paru, yang terjadi ketika gumpalan darah mengalir ke paru-paru melalui pembuluh darah di kaki, biasanya disebabkan oleh gumpalan darah.

Gumpalan Darah di Paru-Paru - Apakah Itu? paru-paru untuk mencari tanda

Dalam beberapa kasus, penyumbatan pada pembuluh darah di paru-paru dapat disebabkan oleh makanan tertentu, seperti tumor yang telah pecah atau jaringan lemak dari sumsum tulang.

Jika Anda pernah menderita serangan jantung dan mengalami banyak hal, Anda tahu rasa sakit dan kesulitan bernapas bisa jadi cukup parah. Meskipun serangan jantung sering kali menyebabkan nyeri dada tiba-tiba dan bahkan sesak napas, pembekuan darah di paru-paru dapat membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang dan seringkali sulit untuk dideteksi. Sayangnya, meskipun dokter dapat melihat gejalanya, pengobatan untuk ini bisa sulit. Dalam kebanyakan kasus, bekuan darah di paru-paru tidak mengancam nyawa tetapi dapat berdampak besar pada kualitas hidup seseorang.

Gejala yang harus diwaspadai termasuk kesulitan bernapas yang parah, nyeri dada dan ketidaknyamanan, batuk dan sesak napas. Seorang dokter mungkin juga memperhatikan perubahan berat badan dan penampilan umum.

Gumpalan Darah di Paru-Paru - Apakah Itu? dikenal sebagai

Gejala-gejala ini sering kali disalahartikan sebagai flu dan banyak orang akan mengira mereka sakit. Namun, jika dibiarkan, kondisi ini bisa menjadi sangat serius dan membutuhkan perawatan segera.

Alasan mengapa kondisi ini menjadi begitu umum adalah karena ada begitu banyak perawatan berbeda yang tersedia untuk dokter. Sering kali, jika dokter Anda tidak dapat membantu, dia dapat merujuk Anda ke spesialis untuk diagnosis dan pengobatan yang lebih menyeluruh. Misalnya, ahli jantung dapat memeriksa paru-paru untuk mencari tanda-tanda penyumbatan.

Seorang ahli jantung adalah seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam mendiagnosis dan mengobati penyakit yang mempengaruhi jaringan di dalam paru-paru. Ia akan dapat melihat tanda-tanda penyumbatan, serta membantu mendiagnosis dan mengobatinya untuk mencegah komplikasi lebih lanjut. Salah satu komplikasi paling umum yang dapat terjadi akibat penggumpalan di paru-paru adalah COPD, atau gagal jantung kongestif.

Serangan jantung juga bisa disebabkan oleh penyumbatan di salah satu pembuluh darah di paru-paru, yang dikenal dengan Penyakit Arteri Koroner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *