Apa Arti yang Dapat diwariskan? Bagaimana Gen Anda Memengaruhi Kesehatan Masa Depan Anda

Makna yang diwariskan secara genetik terkait dengan, atau ditentukan oleh asal-usul genetik, perkembangan, atau anteseden penyebab apa pun. Kata “genetik” berasal dari bahasa Yunani dan berarti “gen,” yang merupakan kumpulan urutan DNA.

Genetika dapat didefinisikan sebagai studi tentang semua cara gen mengubah karakteristik dan / atau sifat suatu organisme. Genetika, sebagai salah satu aspek ilmu pengetahuan, telah menjadi sangat populer karena banyak bentuk kondisi medis telah dikaitkan dengan DNA.

Misalnya, sebagian dari kita mewarisi sifat yang kita anggap cantik, seperti rambut pirang atau mata biru. Tetapi sifat lain bisa dianggap lebih diinginkan, seperti wajah bulat. Kita semua memiliki sekumpulan gen yang membantu kita mengembangkan fitur wajah kita. Namun, jika fitur wajah kita berubah dengan cara tertentu, gen yang terpengaruh tidak dapat lagi digunakan untuk memberikan hasil yang kita inginkan. Ini terjadi ketika salah satu gen yang bertanggung jawab atas fitur wajah kita berubah.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana proses ini bekerja, pikirkan tubuh Anda sebagai pabrik yang menghasilkan gen tertentu untuk produksi bagian tertentu dari tubuh Anda. Konsepnya sama dengan memiliki dua bagian yang berbeda – otak dan jantung – yang dirancang secara berbeda. Jika salah satu bagian ini rusak, bagian lainnya harus diganti. Otak, misalnya, terdiri dari banyak gen. Beberapa di antaranya membantu menghasilkan neurotransmiter yang dibutuhkan untuk mengoperasikan otak Anda.

Namun, jika salah satu dari gen ini terpengaruh, gen lain tidak dapat lagi bekerja dengan baik, menyebabkan otak Anda tidak berfungsi. Ini adalah kasus hati Anda, yang terdiri dari banyak gen berbeda. Jika salah satu dari gen ini rusak, ia tidak dapat lagi berfungsi sebagai pompa, yang memengaruhi kemampuan jantung Anda untuk memompa darah. Hal ini menimbulkan berbagai penyakit, mulai dari serangan jantung hingga stroke.

Seperti yang Anda lihat, genetika dan makna genetik berjalan seiring. Artinya, jika Anda mewarisi gen tertentu, ada kemungkinan besar anak Anda juga akan mewarisi gen yang sama. Jika anak Anda mewarisi gen yang rusak, Anda dapat yakin bahwa anaknya akan menderita penyakit dan kondisi yang ditelusuri kembali ke gen tertentu.

Meski kelihatannya penting, definisi kata hanyalah satu bagian dari keseluruhan cerita. Ada banyak informasi untuk dipelajari tentang konsep tersebut, dan banyak cara berbeda untuk menafsirkannya. Anda mungkin penasaran tentang apa saja interpretasi yang berbeda. Misalnya, ketika orang berbicara tentang genetika dan makna turun-temurun, yang mereka maksud adalah hal-hal seperti “keturunan”, “ras”, atau “keturunan”. Ini agak menyesatkan, karena apa yang disebut sebagai “keturunan” sebenarnya jauh lebih kompleks dari itu.

Gen hanyalah sebuah kata yang mengacu pada DNA. Itu tidak mengacu pada keseluruhan sistem atau cara sesuatu diproduksi di dalam tubuh. Jika Anda benar-benar ingin tahu lebih banyak tentang makna genetik, Anda dapat mengikuti kelas atau melakukan penelitian lebih lanjut tentang topik genetika, yang dapat membantu Anda memahami makna lain yang ada.

Gen diwarisi dari orang tua Anda dan dapat diturunkan dari generasi ke generasi. Anak-anak Anda berpeluang mewarisi gen yang sama. Mungkin saja keturunan dari orang tua menurunkan gen yang sebenarnya berbahaya bagi mereka, tetapi ini jarang terjadi. Seringkali, ketika sebuah gen diturunkan, anak-anak tidak mengalami efek buruk apa pun.

Seluruh sistem genetik tubuh manusia terlalu kompleks untuk dipahami, jadi ada lebih banyak yang terlibat. ketika harus menentukan bagaimana gen tertentu akan memengaruhi kesehatan masa depan Anda.

Ada banyak kebingungan tentang arti keturunan, tetapi Anda perlu tahu bahwa itu bukan hanya sesuatu yang Anda miliki atau sejak lahir. – itu adalah sesuatu yang bisa diturunkan. dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *