UPTPK KERJASAMA MEC SEDIAKAN BEASISWA

SAPA – UPT Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kampus Kemandirian “Mandiri Entrepreneur Center (MEC)” akan nmemberikan beasiswa untuk tahun akademik 2013/2014. Demikian diungkapkan plt Sekda Sragen Ir.Endang Handayani, MM dalam surat edaran tertanggal 14 Mei 2013.

MEC merupakan suatu lembaga pendidikan setara D-1 yang bertujuan untuk mendidik anak – anak yatim atau yatim piatu tamatan SMU/SMK/ sederajad (purna asuh) untuk menjadi tenaga ahli dibidangnya. Selain dibekali dengan ilmu, mereka juga akan dididik untuk menjadi pribadi muslim yang jujur, amanah, serta disiplin dalam menjalankan tugasnya. MEC berpusat di Surabaya dan saat ini telah tersebar di Semarang dan Bekasi dan di support oleh 27 cabang Yatim Mandiri di seluruh Indonesia.

“Jumlah beasiswa yang diberikan oleh MEC untuk tahun akademik 2013/2014 sejumlah 250 untuk seluruh Indonesia”, ujar Kepala UPT PK Sragen Suyadi, SKM, M.Kes. Bagi penerima beasiswa, selama proses pendidikan, mahasiwa akan mendapatkan beasiswa penuh serta akan diasramakan. Untuk itu bagi masyarakat yang berminat bisa mendaftarkan diri melalui Kantor UPTPK Kabupaten Sragen. Bagi yang berminat dapat memasukkan persyaratan mulai hari ini dan berakhir pada 15 Juni mendatang.

Lebih lanjut Suyadi, SKM, M.Kes menjelaskan beberapa persyaratannya. Antara lain yatim/ yatim piatu, usia maksimal 21 Tahun per Juli 2013, tidak merokok, bersedia tinggal di asrama, bersedia bekerja usai pendidikan, bersedia ditempatkan di seluruh cabang MEC. Selain itu juga belum menikah dan tidak akan menikah selama pendidikan, sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba serta beragama Islam.

Selain itu masih ada syarat administratif antara lain mengisi formulir pendaftaran, 1 lembar FC ijazah/STTB/Danem/Danun yang dilegalisir, FC KSK, FC Surat kematian ayah, FC kartu identitas, FC akte kelahiran serta empat lembar foto berwarna terbaru ukuran 4×6. Untuk informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke kantor UPTPK Kabupaten Sragen atau dapat menghubungi (0271) 891025 ext.225.

Adapun program studi yang tersedia sebanyak delapan jurusan yang dapat dipilih oleh pendaftar sesuai dengan minat masing – masing. Kedelapan jurusan tersebut adalah Akuntansi dan Administrasi Perkantoran, Teknisi Komputer dan Jaringan, Desain Grafis, Diklat Guru TK Islam, Otomotif, Manajemen Zakat, Kuliner serta Peternakan Terpadu.

jatengprov dot go dot id
                                                                                                                 Kemiskinan – Penanggulangan Kemiskinan –
                                                                                           Melawan Pemiskinan – Pengentasan Kemiskinan – TKPK –
                                                                                           Angka Kemiskinan- Data Kemiskinan – Musrenbang – UPTPK

Terkait lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *