Sejahtera Itu Hak, KAUKUS KEMITRAAN INDEPENDEN UNTUK PENCAPAIAN KESEJAHTERAAN | KKIPK, Undang Undang Desa, Kemiskinan, Dana Desa, Pendamping Desa, BUMDes, Pemerintahan Desa, Sistem Informasi Desa, Kesejahteraan, Gerakan Desa SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMPROV JATIM TERUS OPTIMALKAN PROGRAM UNTUK WANITA SINGLE PARENT

kemiskinan-jatimwanitasingleparent

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menegaskan Pemprov Jatim tengah berjuang maksimal untuk menangani masalah terkait kemiskinan. Khususnya, kata Gus Ipul, program terkait Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK).

Optimalisasi program ini, kata Gus Ipul, penting dilakukan karena para wanita single parent merupakan kepala keluarga sekaligus tulang punggung mata pencaharian keluarganya. Pemerintah akan hadir dalam persoalan yang menyangkut masalah dasar masyarakat.

Demikian disampaikan Gus Ipul pada acara Wisuda Madrasah Diniyah, Wisuda Amtsilati X, dan Peresmian Masjid Sunan Kalijogo di Pondok Pesantren As-Ss'idiiyah 2 Bahrul Ulum, Jombang. Di hadapan Gus Ipul, hadir puluhan wanita single parent binaan pondok, Minggu (21/1).

Gus Ipul menjelaskan, berdasarkan data yang di Pemprov, jumlah janda atau wanita single parent setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Hal ini antara lain disebabkan karena meningkatnya jumlah perceraian, dengan berbagai alasan baik dari faktor ekonomi, kekerasan rumah tangga maupun lainnya.

Ke depan Gus Ipul berharap program PFK ini bisa meningkatkan taraf hidup para wanita single parent. "Para janda ini sengaja kami utamakan, karena sangat berpengaruh pada kualitas pendidikan dan kesehatan anak-anak," ujar cagub pada Pilgub Jatim 2018 yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno ini.

Ditambahkan, program bantuan pada wanita single parent ini telah mendapat atensi dan apresiasi dari dunia internasional. Pemprov Jatim diundang untuk melakukan presentasi pada salah satu event internasional.

Meskipun, sekarang ini belum semua wanita single parent yang telah mendapatkan bantuan dari Pemprov Jatim, namun pengakuan dari internasional ini sangat membanggakan.

"Semua janda atau ibu single parent ini harus mendapat perhatian dan bantuan dari semua pihak, bukan hanya Pemprov Jatim," imbuh Gus Ipul.

Ia merasa bangga, Pondok Pesantren As-Ss'idiiyah 2 Bahrul Ulum juga memiliki program untuk pemberian bantuan pada para janda yang berada di sekitar pondok.

Ia kembali berharap, program tersebut terus dilakukan setiap tahun dan bisa menginspirasi berbagai pihak.

"Program bantuan seperti ini sejatinya juga merupakan perintah Alloh SWT, dan bentuk kepedulian serta upaya peningkatan kesejahteraan pada masyarakat," terangnya.

Sumber: Bangsaonline dot com

Di dukung oleh KKIPK (www.kkipk.org)

Terpopuler

Terbaru

PENGGUNAAN DANA DESA MAMPU TEKAN STUNTING HINGGA NOL PERSEN

PENGGUNAAN DANA DESA MAMPU TEKAN STUNTING HINGGA NOL PERSEN

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
PEMERINTAH KUCURKAN DANA DESA RP 187 TRILIUN, APA HASILNYA?

PEMERINTAH KUCURKAN DANA DESA RP 187 TRILIUN, APA HASILNYA?

  SAPA INDONESIA - PEMERINTAH telah mengucurkan dana desa...
BAPPENAS PREDIKSI KEMISKINAN NTB DI ATAS 15 PERSEN

BAPPENAS PREDIKSI KEMISKINAN NTB DI ATAS 15 PERSEN

SAPA INDONESIA - BAPPENAS memprediksi angka kemiskinan di NTB...
CEGAH PENYIMPANGAN DANA DESA, PEMERINTAH ANGGARKAN UANG OPERASIONAL KADES

CEGAH PENYIMPANGAN DANA DESA, PEMERINTAH ANGGARKAN UANG OPERASIONAL KADES

SAPA INDONESIA - MENTERI Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan,...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook