Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

SERAHKAN BANTUAN DANA BERGULIR KEPADA 66 KELOMPOK SPP SERGAI

kemiskinan-sapa-sergai

SAPA – Bupati Serdang Bedagai, HT. Erry Nuradi bersama wakilnya, Soekirman, menyerahkan bantuan dana bergulir kepada 66 Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) pada acara gelar kelompok SPP PNPM Mandiri Perdesaan (MPd) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2012 di Open Stage Theme Park Pantai Cermin, Kamis 20 Desember 2012.

Ke-66 Kelompok SPP yang menerima dana bergulir pada periode Desember 2012 ini berasal dari 10 Kecamatan yakni Dolok Masihul, Serba Jadi, Pegajahan, Sei Bamban, Pantai Cermin, Tanjung Beringin, Bandar Khalifah, Bintang Bayu, Tebing Tinggi dan Teluk Mengkudu dengan total dana yang salurkan sebesar Rp. 1.978.000.000,-.

Bupati Ir. H.T. Erry Nuradi dalam arahan dan sambutannya mengemukakan bahwa dana bergulir bagi Kelompok SPP ini berasal dari alokasi dana PNPM MPd yang sudah berjalan selama 5 tahun terakhir dan penambahan alokasi PNPM Mandiri Integrasi tahun 2011-2012.

Kegiatan simpan pinjam perempuan menurut Bupati Erry Nuradi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi simpan pinjam pedesaan, kemudahan akses pendanaan dunia usaha mikro, pemenuhan pendanaan sosial dasar dan memperkuat kelembagaan kegiatan kaum perempuan serta mengurangi rumah tangga miskin dan menciptakan lapangan kerja.

Sebagaimana tujuan Pemkab Sergai melalui dana bantuan langsung masyarakat (BLM) PNPM MPd yang bertujuan percepatan penanggulangan kemiskinan yang memberikan kemudahan bagi rumah tangga miskin. Untuk bantuan permodalan pada kegiatan simpan pinjam perempuan, pada kondisi September sebanyak 9670 orang telah menerima manfaat. Sementara untuk dana bergulir mengarah pada pelestarian dan pemgembangan kelompok telah diberikan kepada 8012 orang.

Pemberian bantuan berbasis pemberdayaan masyarakat melalui Program PNPM MPd merupakan Klaster kedua dari program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang diluncurkan oleh pemerintah sejak tahun 2007-2014. Pendanaan PNPM MPd yang telah dialokasikan sejak tahun 2007 sampai tahun 2012 ini di Kabupaten Sergai sebesar Rp. 108.400.000.000,- .Sementara penambahan alokasi PNPM MPd integrasi tahun 2011 dan 2012 sebesar Rp. 11.250.000.000,-.

Untuk tahun 2013, Kabupaten Sergai mendapat alokasi dana PNPM sebesar Rp. 20.050.000.000,- serta PNPM MPd integrasi Rp. 4.000.000.000,-.(hs/b)

 

terasmedan dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

SAPA INDONESIA - MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencurigai...
PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) menegaskan...
PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

SAPA INDONESIA - PROGRAM padat karya cash dari dana desa diharapkan...
WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook