Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

SITUBONDO BELAJAR ATASI KEMISKINAN KE PAMEKASAN

 

kemiskinan-sapa-tkpkdsitubondo

SAPA - TKPKD (Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah) kabupaten Situbondo, kemarin melakukan studi banding ke TKPK Pamekasan. Rombongan TKPK Situbondo itu dipimpin oleh ketuanya Rachmat, yang juga Wakil Bupati Situbondo.

Rombongan diterima oleh bupati Pamekasan Dr. Khalilurrahman SH. MSi., di ruang pertemuan Dharma Wanita Pendopo Ronggosukowati, didampingi Wakil Bupati Kadarisman Sastrodiwirjo yang juga Ketua TKPK Pamekasan, serta sejumlah pejabat SKPD terkait di Pemkab Pamekasan..

Rachmat bilang, salah satu alasan studi banding di lakukan ke Pamekasan karena TKPK Pamekasan berhasil terpilih menjadi TKPK terbaik ke 3 secara nasional. Dia mengaku ingin belajar tentang bagaimana sistem pengelolaan dan manajemen kelembagaan maupun program kerja di TKPK Pamekasan.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan dialog, setelah sebelumnya dilakukan pemaparan oleh TKPK Pamekasan yang dilakukan oleh Kadarisman Sastrodiwirjo, tentang program kerja TKPK Pamekasan.
Secara umum Kadarisman mengungkapkan bahwa Pamekasan terpilih menjadi terbaik ke 3 nasional karena dalam membuat program penangggulangan kemiskinan, selain dijalankan melalui program TKPK sendiri, juga mensinergikan dengan program pembangunan yang dimiliki oleh SKPD terkait.

"Dengan singkronisasi program ini, maka penanggulangan kemiskinan di Pamekasan dilakukan secara bersama sama oleh semua SKPD terkait, dengan terencana dan terpadu, akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Dan alhamdulillah dengan program yang seperti ini, kami dapat terpilih menjadi terbaik 3 nasional," kata Kadarisman.

"Secara riil, sebenarnya TKPK Pamekasan ini dari hasil penilaian memiliki nilai yang tertinggi secara nasional. Ini telah banyak diketahui oleh pihak-pihak terkait, namun akhirnya kita diberi peringkat 3 ya tidak masalah. Ini motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan prestasi lagi ke depan," imbuh Kadarisman.

 

mas
surabayapost dot co dot id

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

SAPA INDONESIA - MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencurigai...
PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) menegaskan...
PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

SAPA INDONESIA - PROGRAM padat karya cash dari dana desa diharapkan...
WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook