Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

DANA PNPM MP UNTUK 5 KECAMATAN DI ROKAN HULU

pnpmlogo
sapa.or.id - Dari 16 kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu, lima kecamatan di antaranya kerap mendapatkan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan. Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) secara rutin tersebut adalah, Kecamatan Tambusai, Tambusai Utara, Bangun Purba, Kepenuhan dan Rambah Samo.

Selain itu, Kecamatan Rambah Hilir hingga tahun 2013 mendatang, baru 2 tahun berturut-turut mendapatkan dana tersebut. Sedangkan 10 kecamatan lainnya belum berhak menerima dana PNPM-MP

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan Rohul, Budhia Kasino melalui Kasi PNPM-MP, Amir Husein, Jumat (9/11) mengatakan, ketentuan penerimaan dana PNPM-MP tersebut berdasarkan peraturan yang ada.

Dia menjelaskan, ketentuan setiap desa yang berhak menerima dana PNPM-MPdi 6 kecamatan tersebut, termasuk Rambah Hilir, ditentukan melalui Musyawarah Antar Desa Penetapan (MAD-P) mereka masing-masing.

Sedangkan dana PNPM-MPdari APBD maupun APBN langsung di transfer ke rekening Unit Pengelola Kegiatan (UPK).
"Dana tersebut tidak bisa digunakan untuk melanjutkan bangunan ataupun kegiatan RIS PNPM Mandiri, dana hanya bisa untuk kegiatan khusus PNPM-MP" jelasnya.

Anggaran untuk enam kecamatan tersebut, tahun 2012 untuk Kecamatan Bangun Purba dari APBD Rohul Rp225 juta dan APBN Rp675 juta, Kecamatan Kepenuhan dari APBD Rp410 juta dan APBN Rp630 juta, Kecamatan Rambah Hilir dari APBD Rp910 juta dan dan APBN Rp990 juta.

Sedangkan Kecamatan Rambah Samo dari APBD Rp605 juta dan APBN Rp990 juta, Kecamatan Tambusai dari APBD Rp110 juta dan APBN Rp990 juta. Kemudian untuk Tambusai Utara dari APBD Rp380 juta dan APBN Rp720 juta, total anggaran yang diterima tahun 2012 yakni, Rp7,6 miliar.

Tahun 2013 mendatang, enam kecamatan tersebut kembali mendapatkan dana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) PNPM-MP dengan total keseluruhan dana APBD Rp2,6 miliar dan APBN Rp5,7 miliar, jadi total keseluruhan Rp8.3 miliar.(yus)

 

Sumber : haluanriaupres dot com

Terpopuler

Terbaru

PADAT KARYA TUNAI ALIRKAN UANG KE DESA

PADAT KARYA TUNAI ALIRKAN UANG KE DESA

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan...
PRESIDEN SEBUT PADAT KARYA TUNAI TINGKATKAN DAYA BELI

PRESIDEN SEBUT PADAT KARYA TUNAI TINGKATKAN DAYA BELI

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo menyebut program padat...
PEMPROV BALI JADIKAN DESA SEBAGAI FOKUS PENANGGULANGAN KEMISKINAN

PEMPROV BALI JADIKAN DESA SEBAGAI FOKUS PENANGGULANGAN KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Bali menargetkan...
PEMPROV JATIM TERUS OPTIMALKAN PROGRAM UNTUK WANITA SINGLE PARENT

PEMPROV JATIM TERUS OPTIMALKAN PROGRAM UNTUK WANITA SINGLE PARENT

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook