Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

SEMANGAT ENTASKAN KEMISKINAN

sapa.or.id - Untuk mengoptimalkan dan menyelesaikan permasalahan serta kemajuan pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Tanah Laut (Tala), Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertranssos) Tala melaksanakan rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat Kabupaten Tala di Aula Bappeda Tala, kemarin (23/10).

Acara ini dihadiri para SKPD terkait, pihak Kecamatan dan serta unsur instansi diluar SKPD. Kasi Organisasi dan Bansos Disnakertranssos Suharyono SST mengatakan, pihaknya melaksanakan rapat koordinasi PKH ini untuk mengoptimalkan PKH dalam koordinasi PKH tingkat Kabupaten di Tala.

Selain itu juga untuk memecahkan permasalahan atau kendala yang ada di lapangan maupun dalam program PKH serta mengetahui kemajuan pelaksanaan PKH yang ada di Tala.

"Mengetahui perkembangan PKH juga menjadi tujuan pelaksanaan ini," ucapnya. Dirinya juga menambahkan, dari pelaksanaan kegiatan ini juga ada target yang didapat diantaranya, meningkatkan kerjasama antar tim koordinasi, menumbuhkan semangat kepada masyarakat terhadap program PKH, juga menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

"Semangat kerja tim koordinasi dalam program PKH," ungkapnya. Sementara itu, Bupati Tala Drs H Adriansyah memberikan sambutan yang dibacakan oleh Asisten III Pemkab Tala HM Amin ST mengatakan, PKH sendiri adalah program yang sangat positif, karena dana yang di berikan bertujuan untuk mengentaskan mata rantai kemiskinan dan menjadi investasi sumber daya manusia.

Sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan. "Ini dapat terjadi jika generasi muda dari rumah tangga miskin mendapatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang memadai," terangnya.

Amin menambahkan, masyarakat dan pemerintah kabupaten merasa sangat beruntung, karena Tala termasuk salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang terpilih menjadi sasaran pelaksanaan PKH. Tentu hal ini menjadi suatu tantangan tersendiri dan harus dilaksanakan dengan serius.

"Langkah awal seperti pendataan rumah tangga sangat miskin yang layak menerima bantuan," ucapnya.

Menurut Amin, pendampingan maupun segi pengawasan. Diperlukan komitmen kuat dan kerjasama dari semua pihak yang terlibat, agar PKH dapat berjalan lancar dan tepat sasaran. Sehingga mampu membawa mereka keluar dari jeratan kemiskinan,'terangnya.

Tentu, hal ini sejalan dengan program pembangunan yang telah di jalankan oleh Pemkab Tala, diantaranya dengan menggratiskan biaya pendidikan dan biaya berobat bagi masyarakat tidak mampu..


Sumber : Radar Banjarmasin

Terpopuler

Terbaru

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Dalam Negeri memprediksi, alokasi...
DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa sudah dicairkan sekira 95,54%. Sejak...
SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN Dana Desa (DD) di enam desa di...
MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

SAPA INDONESIA - MENTERI Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memperkirakan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook