Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PENANGGULANGAN KEMISKINAN MEMPERHATIKAN ASPEK PENYEBABNYA

kemiskinan-pemiskinan-miskinkebumen

SAPA - Penyelesaian persoalan kemiskinan tidak hanya memerlukan keterlibatan seluruh pihak semata, tetapi perlu pendekatan berbagai aspek terkait faktor penyebab terjadinya kemiskinan seperti kultur dan struktur termasuk mental dan pola pikir masyarakat. Hal ini disampaikan Bupati Pemalang H. Junaedi, SH. MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST pada Rakor Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) hari Senin 10 Juni 2013 di Sasana Bhakti Praja Pemalang.

Melalui kesempatan tersebut, Bupati mengajak kepada seluruh peserta rakor untuk memperluas pendekatan dalam mengatasi kemiskinan, diawali dengan perhatian serius terhadap peranan agama dalam memperbaiki mental masyarakat. Upaya ini akan berdampak positif karena pada dasarnya masyarakat patuh dan taat pada ajaran agama mengingat semua ajaran agama dipastikan sangat baik untuk kepentingan masyarakat. "Mengingat kemiskinan merupakan masalah kompleks, perlu komitmen dalam menanganinya. Bekerjasama pada pihak terkait dengan serius, kerja keras dan cerdas demi pengangakatan masyarakat miskin menjadi sejahtera sesuai alokasi yang tersedia dalam program penanggulangan kemiskinan tersebut" tegas Bupati.

Output yang diharapkan dari pelaksanaan rakor adalah agar dapat menyatukan persepsi seluruh steakholder dan jajaran pemerintah Kabupaten Pemalang dalam pelaksanaan kegiatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Pemalang. Sebagaimana Peraturan Presiden RI no. 15 tahun 2010 tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan; Permendagri No. 42 tahun 2010 tentang Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi dan Kabupaten/Kota; Perda Kabupaten Pemalang No. 23 tahun 2008 tentang Penanggulangan Kemiskinan Daerah serta Keputusan bupati Pemalang No. 050/220.B/BPP tentang Pembentukan Tim Koordinasi dan Sekretariat Penanggulangan Kemiskinan, tanggal 4 Oktober 2010.

Rakor TKPKD ini diikuti 45 peserta terdiri dari Pemerintah Kabupaten Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang, Para Staf Ahli Bupati Pemalang, para Asisten Sekda; Kepala Badan/Dinas/Instansi/Kantor/Bagian dilingkungan Kabupaten Pemalang.

jatengtime dot com
                                    Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

PADAT KARYA TUNAI ALIRKAN UANG KE DESA

PADAT KARYA TUNAI ALIRKAN UANG KE DESA

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan...
PRESIDEN SEBUT PADAT KARYA TUNAI TINGKATKAN DAYA BELI

PRESIDEN SEBUT PADAT KARYA TUNAI TINGKATKAN DAYA BELI

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo menyebut program padat...
PEMPROV BALI JADIKAN DESA SEBAGAI FOKUS PENANGGULANGAN KEMISKINAN

PEMPROV BALI JADIKAN DESA SEBAGAI FOKUS PENANGGULANGAN KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Bali menargetkan...
PEMPROV JATIM TERUS OPTIMALKAN PROGRAM UNTUK WANITA SINGLE PARENT

PEMPROV JATIM TERUS OPTIMALKAN PROGRAM UNTUK WANITA SINGLE PARENT

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook