Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

SUMENEP TEKAN KEMISKINAN MELALUI PROGRAM PPA - PKH

kemiskinan-sapa-PPASumenep

SAPA - Untuk menekan angka kemiskinan sekaligus mengurangi pekerja anak dibawah umur, Pemerintah pusat meluncurkan program nasional Pengurangan Pekerja Anak melalui Program Keluarga Harapan (PPA PKH).

Bupati Sumenep Busro Karim saat membuka launcing PPA PKH bagi 150 anak Sumenep selasa (21/5/2013) mengatakan, anak yang berasal dari Rumah tangga miskin dan putus sekolah harus berfikir bisa maju dan pintar, yang merupakan salah satu solusi untuk menghilangkan angka kemiskinan.

Melalui program Pengurangan Pekerja Anak melalui Program Keluarga Harapan, Bupati juga berharap anak-anak yang berasal dari kalangan keluarga tidak mampu, dapat kembai ke dunia pendidikan, demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Program-program pengentasan kemiskinan sudah kita laksanakan dengan baik dan berkelanjutan, tetapi semua program itu bukanlah landasan secara mutlak. Karena kita harus tahu benar factor penyebabnya, sebab kadang-kadang faktornya justru berasal dari masyarakat itu sendiri yang tidak punya kemauan untuk maju," ungkap Busro Selasa (21/5/2013).

Sejak 2008 lalu, program tersebut sempat vakum. Namun BUSRO meminta kepada semua instansi terkait mampu mewujudkan PPA PKH, sehingga upaya mengurangi jumlah pekerja anak putus sekolah berhasil maksimal, demi mewujudkan komitmen Pemkab menjadikan Kabupaten Sumenep layak anak pada tahun 2015.

Sementara itu, Koordinator PPA PKH Propinsi Jawa Timur Mohammad Sholihan menjelaskan, PPA PKH memang bertujuan menarik pekerja anak di daerah, agar kembali ke bangku pendidikan.
"Dari semua instansi terkait itu nantinya bisa berkomunikasi supaya anak yang sudah di tarik di PPA PKH sesuai dengan keinginan dan kemauannya bisa kembali kesekolah itu intinya," ujarnya Selasa.

50 anak peserta PPA PKH hingga 11 juni mendatang diberikan pengarahan oleh 15 pendamping dan 5 orang tutor, sehingga anak bisa memilih kembali bersekolah atau bekerja setelah melalui pembekalan di UPT BLK Sumenep.

Sumber : rri dot co dot id
                                       Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan- Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

PADAT KARYA TUNAI ALIRKAN UANG KE DESA

PADAT KARYA TUNAI ALIRKAN UANG KE DESA

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan...
PRESIDEN SEBUT PADAT KARYA TUNAI TINGKATKAN DAYA BELI

PRESIDEN SEBUT PADAT KARYA TUNAI TINGKATKAN DAYA BELI

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo menyebut program padat...
PEMPROV BALI JADIKAN DESA SEBAGAI FOKUS PENANGGULANGAN KEMISKINAN

PEMPROV BALI JADIKAN DESA SEBAGAI FOKUS PENANGGULANGAN KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Bali menargetkan...
PEMPROV JATIM TERUS OPTIMALKAN PROGRAM UNTUK WANITA SINGLE PARENT

PEMPROV JATIM TERUS OPTIMALKAN PROGRAM UNTUK WANITA SINGLE PARENT

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook