Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

AWANG KLAIM ANGKA KEMISKINAN TURUN

 kemiskinan-pemiskinan-awangfaruk

SAPA - Pembangunan Kaltim selama lima tahun kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak dinilai berhasil. Terutama dalam menekan angka kemiskinan. Hal itu merupakan data hasil survei berbagai lembaga yang dikutip Awang.

"Sudah sangat dirasakan sekali terjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi di 13 kabupaten/kota dan itu termasuk Kutai Barat di mana banyak sekali perubahan dan banyak sekali pembangunan terjadi di setiap kecamatan yang ada di Kubar," kata gubernur saat melaksanakan rapat kerja antara Pemprov Kaltim dengan Pemkab Kubar di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Minggu (19/5).

Awang mengklaim selama lima tahun memimpin, telah terjadi penurunan angka kemiskinan menjadi 6,65 persen dan angka pengangguran juga menurun menjadi 8,9 persen. Sementara itu angka Pendapatan Domestik Ratio Bruto (PDRB) mengalami peningkatan menjadi 105 juta per tahun.

Meski demikian, gubernur berharap bisa menuntaskan sejumlah 'PR' pembangunan sebelum mengakhiri periode masa jabatannya.

"Pemprov Kaltim telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan Sakaq Lotoq–Kahala–Kota Bangun yang panjangnya mencapai 46 kilometer, akan ditingkatkan menjadi jalan treatment dengan alokasi dana sebesar Rp350 miliar. Juga pembangunan Jembatan Aji Tulur Jejangkat dialokasikan dana sebesar Rp76 miliar. Bahkan pembangunan jalan Long Lunuk ke Dangau Kecamatan Long Bagun yang mencapai 20 kilometer, peningkatan badan jalan dari Tering –Datah Bilang–Ujoh Bilang serta jalan Simpang Blusuh ke Kalimantan Tengah," paparnya.

Menurut Awang, untuk bidang Perbankan, Pemprov Kaltim akan membuka cabang bankaltim di 150 kecamatan. Keberadaan perbankan sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat. Berdasarkan hasil analisa, terjadi perbedaan perekonomian terhadap daerah yang tidak memiliki perbankan.

"Untuk peningkatan sumber daya manusia, dialokasikan dana sebesar Rp76 miliar dengan membangun perpustakaan di 13 kabupaten/kota se-Kaltim. Pada bidang pertanian, Pemprov Kaltim akan meningkatkan jalan tani ke Rapak Oros Kampung Linggang Amer Kecamatan Linggang Bigung yang merupakan sentra padi Kaltim," sebutnya.

korankaltim dot com
                                           Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan
                                           - TKPK - Angka Kemiskinan- Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

PEMDA DIY KESULITAN ENTASKAN DESA RAWAN PANGAN

PEMDA DIY KESULITAN ENTASKAN DESA RAWAN PANGAN

SAPA INDONESIA - TIGA kecamatan masih mendominasi desa rawan...
KEMBANGKAN POSBINDU SEBAGAI PUSAT PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT

KEMBANGKAN POSBINDU SEBAGAI PUSAT PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH Kabupaten Purworejo menargetkan...
ANGKA KEMISKINAN DI BOYOLALI DITARGET TURUN 0,5 PERSEN DI TAHUN 2018

ANGKA KEMISKINAN DI BOYOLALI DITARGET TURUN 0,5 PERSEN DI TAHUN 2018

SAPA INDONESIA - MENURUT data dari BPS Boyolali, data makro...
KPK DALAMI TEMUAN DUGAAN PENYELEWANGAN DANA DESA ERA MARWAN JAFAR

KPK DALAMI TEMUAN DUGAAN PENYELEWANGAN DANA DESA ERA MARWAN JAFAR

SAPA INDONESIA - KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook