Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PKL SULAWESI DAPAT BANTUAN MODAL LEBIH DARI 3,6 MILIAR

kemiskinan-pemiskinan-hattarajasa3

SAPA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa memberikan bantuan modal usaha kepada 2 ribu Pedagang Kaki Lima (PKL) di Sulawesi sebesar Rp 1 miliar serta 50 paket bantuan bibit kebun rakyat senilai Rp 2,6 miliar.

"Menko Perekonomian menyerahkan bantuan modal usaha kepada 2 ribu PKL, masing-masing Rp 500 ribu per PKL dan 50 paket bibit kebun rakyat Rp 2,6 miliar," kata Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI), Ali Mahsun, di Jakarta, Minggu (24/3).

Lebih jauh Ali menerangkan, bantuan tersebut diberikan dalam acara Pencanangan Gerakan Nasional Hari Kaki Lima (GNH K5) Untuk Indonesia se-Sulawesi yang dihelat di Gorontalo Utara, Sabtu (23/3), di hadapan 7 ribu PKL

Selain memberikan modal usaha, Hatta, yang didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie; Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin; dan Ketua APKLI Ali Mahsun; juga menyerahkan bantuan lainnya, yakni dua mobil ambulan dan bantuan perikanan.

Ali menerangkan, langkah tersebut merupakan komitmen pemimpin bangsa dan elit politik negeri di bumi agropolitan Gorontalo demi mewujudkan PKL berdaya dan sejahtera. Menurut, jika PKL sejahtera Indonesia akan adil dan makmur atas ridho Allah SWT.

"Upaya ini harus disyukuri dengan bekerja dan bekerja mewujudkan PKL derdaya dan sejahtera di seluruh Tanah Air," imbau Ali.

Turut hadir pada acara ini, Pelindung APKLI se-Sulawesi yang juga Bupati Gorontalo, David Bobihoe; Walikota dan bupati se-Gorontalo, tokoh masyarakat, ulama, kyai, pejabat TNI dan Polri, serta Jajaran DPP APKLI, DPW APKLI se-Sulawesi, DPW APKLI Aceh, DPW APKLI Kepualauan Riau dan Jawa Tengah, serta DPD APKLI Kabupaten atau Kota se-Gorontalo.

 

gatra dot com

Terpopuler

Terbaru

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

SAPA INDONESIA - WAKIL Bupati Badung, Ketut Suiasa, menegaskan...
PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat...
KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

SAPA INDONESIA - GUBERNUR BENGKULU Ridwan Mukti bersama istrinya,...
DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

SAPA INDONESIA - PENCAIRAN Dana Desa di Kabupaten Purworejo...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook