Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

WILAYAH RENTAN RAWAN PANGAN BAGI 5 KECAMATAN DI WONOGIRI

kemiskinan-sapa-wngrrawanpanganSAPA - Wilayah rentan rawan pangan di Wonogiri bertambah dari empat kecamatan menjadi lima kecamatan. Lima kecamatan itu Manyaran, Paranggupito, Giritontro, Pracimantoro dan Kismantoro. Satu kecamatan tambahan tahun ini yakni Kecamatan Manyaran.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Ketahanan Pangan Wonogiri, Safuan, saat ditemui wartawan di Pemkab Wonogiri. Untuk itu, pihaknya akan memberi bantuan ke lima kecamatan tersebut pada akhir Desember.

"Sasaran kami tetap warga miskin. Bantuan akan kami berikan akhir Desember. Tapi, untuk jumlahnya, kami masih menunggu data dari lima kecamatan terkait jumlah KK [kepala keluarga] miskin yang akan diberi bantuan," katanya saat ditemui seusai rapat koordinasi dengan Camat di lima kecamatan.

Ia menambahkan pemberian bantuan itu untuk membantu cadangan pangan masyarakat yang semakin menipis karena belum ada panen di lima kecamatan tersebut. Bantuan beras itu diambilkan dari cadangan beras kabupaten yang disimpan di Gudang Bulog Ngadirojo sebanyak 100 ton. Sebelumnya, pada 2011, cadangan beras kabupaten sebanyak 100 ton telah disalurkan ke empat kecamatan sebanyak 70 ton untuk 7.000 KK.

Safuan menambahkan satu KK tersebut mendapat bantuan 10 kilogram. Menurutnya, Kecamatan Manyaran itu dimasukkan dalam pendataan karena bertambahanya KK miskin di wilayah tersebut. Hal itu, lanjut dia, sesuai Pendataan Progam Perlindungan Sosial (PPLS) pada 2011, jumlah total KK miskin di Kecamatan Manyaran menjadi sekitar 3.700 KK. Sedangkan sebelumnya dibawah 3.000 KK.


Sumber : Solopos dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN TURUN TAPI RENTAN MISKIN MASIH BANYAK

KEMISKINAN TURUN TAPI RENTAN MISKIN MASIH BANYAK

SAPA INDONESIA - PENGAMAT ekonomi Universitas Indonesia (UI)...
3 TAHUN PEMERINTAHAN JOKOWI-JK, KEPALA BPS: SUDAH BAGUS!

3 TAHUN PEMERINTAHAN JOKOWI-JK, KEPALA BPS: SUDAH BAGUS!

SAPA INDONESIA - MASA pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)...
PEMPROV JATENG BANGUN 568 RUMAH WARGA MISKIN JEPARA

PEMPROV JATENG BANGUN 568 RUMAH WARGA MISKIN JEPARA

SAPA INDONESIA - PEMBANGUNAN rumah tidak layak huni (RTLH)...
DATA KEMISKINAN DIMINTA VALID

DATA KEMISKINAN DIMINTA VALID

SAPA INDONESIA - BUPATI Djoko Nugroho memerintahkan sinkronisasi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook