PENDUDUK MISKIN KAB. BARRU BERTAMBAH


SAPA
– JUMLAH penduduk miskin di Kabupaten Barru tahun 2014 ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Jumlahnya mencapai 17.472 jiwa, dibanding tahun lalu yang hanya 15.530 jiwa.

Data ini kontras dengan upaya penanggulangan kemiskinan yang dilakukan secara tepadu di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Barru.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barru, Nasaruddin, yang dihubungi, Minggu, 9 Nopember, mengatakan, saat ini program percepatan implementasi penanggulangan kemiskinan secara terpadu (Pikpaket) tetap berjalan.

Namun, kata dia, program itu tidak serta merta langsung membuahkan hasil. Saat ini sudah sepuluh desa yang mendapat pendampingan program Pikpaket sejak tahun 2013 lalu.

Masalah angka miskin, katanya, itu bisa saja berubah, tapi semua program akan terus berjalan. Apalagi di Barru ini melibatkan banyak SKPD dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

fajar dot co dot id
                                                              Penanggulangan Kemiskinan – Melawan Pemiskinan – Pengentasan Kemiskinan – TKPK – Angka Kemiskinan – IKraR – Pemberdayaan Masyarakat – PNPM Mandiri

Terkait lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *