penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

ENAM GAMPONG DI SUSOH SETAHUN TAK DAPAT RASKIN

kemiskinan-pemiskinan-raskin5

SAPA - Sedikitnya masih terdapat enam gampong di Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang sudah setahun tidak mendapatkan beras untuk keluarga miskin (raskin). Keenam gampong itu adalah Palak Kerambil, Pinang, Keude Susoh, Rumah Dua Lapis, Baharu dan gampong Barat.

Menurut sejumlah warga kepada MedanBisnis, sebenarnya di gampong itu masih ada orang-orang yang berhak mendapatkan raskin karena kehidupan mereka tergolong miskin. Tapi entah kenapa pemerintah dan Bulog Blangpidie tidak memberikan.

"Masyarakat di gampong itu masih sangat butuh raskin, memang ada orang yang mapan dan wajar tidak mendapatkannya. Tapi di sana ada petani, nelayan yang memang benar-benar membutuhkannya," ujar Azhari, warga Kecamatan Susoh kepada MedanBisnis, Minggu (8/12).

Dikatakan, masyarakat di sana mengharapkan ke pihak penyalur agar tahun depan keenam gampong itu juga diberikan raskin seperti masyarakat lain di sembilan kecamatan.

Sementara Kepala Subdrive Bulog Blangpidie H Basir SSos kepada MedanBisnis mengakui ada enam gampong di Kecamatan Susoh sudah hampir setahun tidak mendapatkan raskin. "Ya memang benar itu, kami salurkan beras sesuai data dan pagu dari pemerintah," ujarnya.

Disebutkan Basir, data dimaksud adalah dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kerakyatan (TNP2K). Data itu dari kantor wakil presiden lalu dikirim ke kabupaten/kota termasuk ke kecamatan.

"Jadi berdasarkan data itu pihak Bulog menyalurkan beras. Bukan kami tidak menyalurkan, sementara data dari TNP2K diambil langsung di lapangan atau berdasarkan data statistik," jelas Basir yang mengharapkan pada tahun 2014 masyarakat di gampong dimaksud mendapatkan kembali raskin.

medanbisnisdaily dot com
                                                                  Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN TURUN TAPI RENTAN MISKIN MASIH BANYAK

KEMISKINAN TURUN TAPI RENTAN MISKIN MASIH BANYAK

SAPA INDONESIA - PENGAMAT ekonomi Universitas Indonesia (UI)...
3 TAHUN PEMERINTAHAN JOKOWI-JK, KEPALA BPS: SUDAH BAGUS!

3 TAHUN PEMERINTAHAN JOKOWI-JK, KEPALA BPS: SUDAH BAGUS!

SAPA INDONESIA - MASA pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)...
PEMPROV JATENG BANGUN 568 RUMAH WARGA MISKIN JEPARA

PEMPROV JATENG BANGUN 568 RUMAH WARGA MISKIN JEPARA

SAPA INDONESIA - PEMBANGUNAN rumah tidak layak huni (RTLH)...
DATA KEMISKINAN DIMINTA VALID

DATA KEMISKINAN DIMINTA VALID

SAPA INDONESIA - BUPATI Djoko Nugroho memerintahkan sinkronisasi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook