Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

LEMBANG DENGAN POTENSI WISATA YANG BESAR JUSTRU BANYAK WARGA MISKIN

kemiskinan-pemiskinan-cikolelembang

SAPA - Kecamatan Lembang adalah daerah yang paling banyak memiliki warga miskin di Kabupaten Bandung yang terdiri dari 16 kecamatan. Padahal, Lembang menjadi daerah dengan potensi wisata terbesar di Bandung Barat.

Kawasan Lembang yang berada di daerah perbukitan Kabupaten Bandung utara memiliki sejumlah potensi wisata alam, seperti Gunung Tangkubanparahu, Taman Hutan Raya (Tahura) Juanda, serta Maribaya yang berkontribusi bagi Pemprov Jabar. Beberapa fasilitas negara seperti Sespim Polri dan Sesko TNI AU, juga berada di Lembang sehingga juga memiliki kontribusi bagi pemerintah pusat.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (PBPS) dan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) diketahui jumlah warga miskin di Lembang mencapai 9.972 kepala keluarga (KK), Batujajar 9.199 KK, Padalarang 7.646 KK, dan Ngamprah 6.409 KK.

Sedangkan kecamatan paling sedikit warga miskinnya adalah Kecamatan Parongpong dengan 3.262 KK, Cisarua 3.455 KK, dan Rongga 5.116 KK.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) KBB, Asep Sodikin mengatakan total jumlah warga miskin di Bandung Barat mencapai 469.093. Dari jumlah tersebut, 219.782 warga tergolong hidup di bawah garis kemiskinan.

"Data tersebut dipengaruhi oleh tingkat kepadatan penduduk di setiap kecamatan. Setiap kecamatan jumlah penduduknya berbeda," katanya, kepada wartawan, Sabtu (13/4).

Menurutnya, jumlah warga miskin yang hampir mencapai setengah juta itu terbagi dalam tiga kategori yakni kategori warga miskin, hampir miskin, dan sangat miskin. Khusus warga yang sangat miskin jumlahnya 219.782 orang.

 

bisnis-jabar dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA DINILAI BERHASIL MENEKAN URBANISASI

DANA DESA DINILAI BERHASIL MENEKAN URBANISASI

SAPA INDONESIA - PENYALURAN dana desa sejak digulirkan pada...
BANK DUNIA: KEMISKINAN MASIH JADI FENOMENA DI DESA INDONESIA

BANK DUNIA: KEMISKINAN MASIH JADI FENOMENA DI DESA INDONESIA

SAPA INDONESIA - TINGKAT kemiskinan di Indonesia untuk pertama...
TEKAN ANGKA KEMISKINAN, KEMENSOS DORONG PESERTA KUBE JADI USAHAWAN

TEKAN ANGKA KEMISKINAN, KEMENSOS DORONG PESERTA KUBE JADI USAHAWAN

SAPA INDONESIA - PARA pendamping Kelompok Usaha Bersama (KUBE)...
TURUNKAN KEMISKINAN HINGGA 22 PERSEN, BUPATI TTU TERIMA PENGHARGAAN

TURUNKAN KEMISKINAN HINGGA 22 PERSEN, BUPATI TTU TERIMA PENGHARGAAN

SAPA INDONESIA - BUPATI Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook