Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

WARGA PERLU TAHU BAHWA ANGKA KEMISKINAN DI ACEH TINGGI, JANGAN RIBUT SOAL BENDERA

kemiskinan-pemiskinan-miskinaceh

SAPA - Angka kemiskinan di Provinsi Aceh adalah sebesar 19,46 persen dan dinilai masih tinggi secara nasional sehingga diperlukan upaya serius menurunkannya, kata Asisten Deputi Menko Kesra bidang penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat Hadi Santoso di Banda Aceh.

"Kalau dilihat dari sisi urutan secara nasional maka Aceh berada pada urutan ke-29 dari 33 provinsi di Tanah Air," katanya menjelaskan seusai menghadiri pembukaan rapat koordinasi strategi penanggulangan kemiskinan Aceh, Rabu 10 April 2013.

Dia menyambutkan baik upaya Pemerintah Aceh yang menargetkan penurunan tingkat kemiskinan sebesar 1,9 persen pada tahun 2013.

Tingkat kemiskinan di Aceh masih berada di bawah rata-rata nasional. Kemiskinan di Aceh di bawah Nusa Tenggara Timur, sementara Papua posisi 33. Secara nasional jumlah penduduk miskin 11,23 persen, katanya menjelaskan.

Hadi menjelaskan, berbagai upaya dilakukan Pemerintah Pusat untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan dan salah satunya melalui optimalisasi peran pemerintah daerah dan seluruh pengambil kebijakan.

Sementara itu, Gubernur Aceh Zaini Abdullah menargetkan pencapaian penurunan angka kemiskinan antara sembilan hingga 10 persen hingga 2017.

"Dengan dukungan masyarakat dan berbagai elemen lainnya serta Pemerintah Pusat maka kami optimistis angka kemiskinan di Aceh bisa turun sesuai target itu," kata dia menjelaskan.

Didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Prof Abubakar Karim, gubernur menyebutkan angka kemiskinan Aceh saat ini mencapai 19,46 persen.

Untuk mencapai angka sembilan persen tersebut, kata Gubernur, Pemerintah Aceh menargetkan penurunan angka kemiskinan sebesar dua persen setiap tahun.

Ia mengatakan, untuk merealisasikan target tersebut, Pemerintah Aceh mengalokasikan anggaran pengentasan kemiskinan mencapai Rp6 triliun untuk lima tahun ke depan. Jadi aceh tidak perlu ribut soal bendera, karena kemiskinan di daerah itu harus diperangi. Bendera dan lambang Aceh tidak akan mampu mengentaskan kemiskinan.

 

eksposnews dot com

Terpopuler

Terbaru

KESENJANGAN EKONOMI JOGJA BISA BERBUNTUT KONFLIK SOSIAL

KESENJANGAN EKONOMI JOGJA BISA BERBUNTUT KONFLIK SOSIAL

SAPA INDONESIA - KETIMPANGAN ekonomi atau gini ratio DIY yang...
VALIDASI DATA KEMISKINAN HARUS DIDUKUNG SDM DAN ANGGARAN

VALIDASI DATA KEMISKINAN HARUS DIDUKUNG SDM DAN ANGGARAN

SAPA INDONESIA - MENCERMATI fenomena angka kemiskinan yang...
BELANJA ROKOK MASYARAKAT KULONPROGO TEMBUS RP96 MILIAR PER TAHUN

BELANJA ROKOK MASYARAKAT KULONPROGO TEMBUS RP96 MILIAR PER TAHUN

SAPA INDONESIA - NOMINAL belanja rokok di Kabupaten Kulonprogo,...
SETIAP DESA BERPOTENSI BENTUK BUMDES

SETIAP DESA BERPOTENSI BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - SETIAP desa memiliki potensi untuk membentuk...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook