Undang Undang Desa, Kemiskinan, Dana Desa, Pendamping Desa, BUMDes, Pemerintahan Desa, Sistem Informasi Desa, Kesejahteraan, Gerakan Desa SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

2019, SELURUH OPD PEMPROV TERKONEKSI IT

SAPA INDONESIA - DINAS Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo SP) Sulsel akan melaksanakan program prioritas berupa pembangunan infrastruktur jaringan fiber optik (FO) atau serat optik di tahun 2019.

Program itu dilaksanakan dalam rangka mendukung program prioritas gubernur terpilih Nurdin Abdullah yang akan memaksimalkan teknologi informasi dalam setiap aktifitas di lingkup Pemprov Sulsel.

IT dinilai sangat penting dalam rangka mendukung pemerintahan yang berbasis IT. Tujuannya, untuk memastikan layanan publik di Pemprov Sulsel akan semakin baik dan berkualitas dalam berbagai bidang.

Kepala Dinas Kominfo SP, Andi Hasdullah menjelaskan, nantinya, jaringan FO akan tersambung ke seluruh OPD Pemprov Sulsel.

"Saat ini, baru OPD yang berada di lingkup kantor gubernur saja yang sudah tersambung oleh jaringan FO. Kita berharap tahun depan semuanya sudah bisa terkoneksi," ungkapnya.

Sebagai tahap awal, Dinas Kominfo SP merencanakan pembangunan infrastruktur IT
Dia melanjutkan, pihaknya melakukan review study tentang teknologi informasi komunikasi (TIK) melalui assesment dan road map blue print terkait master plantnya.

Dua kegiatan tersebut diharapkan bisa terakomodir di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

Kemudian tahun depan, sebagai tahap awal, direncanakan pembangunan infrastruktur yang ditargetkan bisa rampung di semester I. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan penyediaan jaringan internetnya.

"Jadi ada dua kegiatan yang akan kita lakukan tahun depan yakni pembangunan jaringan infrastruktur FO. Kemudian kita akan beli internet yang terpusat di Kominfo untuk selanjutnya disambungkan ke OPD," jelasnya.

Andi Hasdullah menjelaskan, pihaknya akan menyediakan jaringan internet berkapasitas 500 megabite.

Untuk melaksanakan program tersebut, anggaran yang dibutuhkan untuk infrastruktur dan penyediaan kapasitas internet 500 megabite diharapkan bisa terakomodir dalam APBD Pokok 2019 mendatang.

"Intinya, program ini dihadirkan untuk menjadikan Sulsel sebagai Smart Province. Makanya menjadi prioritas kita. Program ini dilaksanakan untuk mendukung salah satu program prioritas Bapak Gubernur terpilih, Prof Andalan," pungkasnya.

Sumber: beritakotamakassar dot fajar dot co dot id

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN & DIGITALISASI LAYANAN PUBLIK BISA PAKAI DANA KELURAHAN

KEMISKINAN & DIGITALISASI LAYANAN PUBLIK BISA PAKAI DANA KELURAHAN

PERBAIKAN angka kemiskinan dan digitalisasi pelayanan publik...
BOYOLALI: PENURUNAN ANGKA KEMISKINAN LEMAH

BOYOLALI: PENURUNAN ANGKA KEMISKINAN LEMAH

PENURUNAN jumlah penduduk miskin tahun lalu terbilang rendah....
PENURUNAN ANGKA KEMISKINAN MASIH DIBAWAH TARGET

PENURUNAN ANGKA KEMISKINAN MASIH DIBAWAH TARGET

MENURUNNYA angka kemiskinan dari 13,81 persen pada tahun 2017...
FOKUS PENGENTASAN KEMISKINAN DI 27 DESA

FOKUS PENGENTASAN KEMISKINAN DI 27 DESA

BUPATI Buleleng, Putu Agus Suradnyana kembali mengingatkan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook